Sabtu, 02 November 2013

Makanan Penyebab Ketombe





1. Gorengan
makanan penyebab ketombeNah, mungkin saja anda adalah salah satu penggemar berat makanan yang satu ini, gorengan. Memang rasanya sangat enak dan sangat cocok untuk dijadikan cemilan. Tetapi, ternyata gorengan dapat memicu timbulnya ketombe. Selain itu, mungkin kita semua juga sudah mengetahui bahwa gorengan juga dapat memicu kolesterol. Untuk itulah jangan sampai anda berlebihan mengkonsumsi gorengan. Disinyalir, jika mengkonsumsi gorengan dalam jumlah yang berlebih, akan memicu minyak berlebihan di kulit kepala dan menyebabkan kondisi kulit kepala menjadi tidak stabil, dari lembab ke kering dan sebaliknya. .

2. Makanan terlalu panas
Saat ini, begitu banyak makanan yang disajikan panas. Disarankan anda sedikit bersabar dengan menunggu agar makanan yang panas tersebut menjadi agak dingin atau dingin dulu. Jika mengkonsumsi makanan dalam kondisi panas, maka akan memicu dan merangsang kondisi tubuh kita, mulai dari bagian kepala sampai dengan pencernaan. Suhu tubuh kita akan meningkat, dan dengan adanya peningkatan suhu ini, maka tubuh akan melakukan penyesuaian yang akan mempengaruhi kondisi kulit dan rambut kita. Bagaimana, apakah anda masih berani dan berminat menyantap makanan dalam kondisi panas?

3. Makanan produk susu
Apakah anda salah satu penyuka es krim? jika jawabnya iya, anda pantas berhati-hati. Berbagai makanan yang berbahan dasar susu seperti es krim, keju atau susu murni dapat menyebabkan berkurangnya ketahanan kondisi kulit kepala dan memicu munculnya ketombe. Jadi, jika anda ingin menghindari munculnya ketombe, berusahalah untuk menghindari makanan-makanan tersebut ( makanan produk susu ).

4. Makanan pedas
Apakah anda pecinta makanan pedas? Iya, memang menyantap makanan yang tergolong pedas akan memberikan sebuah kepuasan tersendiri bagi para penikmatnya. Namun, perlu anda ketahui bahwa resiko yang ditimbulkan makanan pedas hampir sama dengan gorengan, yaitu memicu produksi minyak berlebih di kulit kepala. Akibatnya, rambut akan sangat sering mengalami lepek dan gatal. Lebih parah lagi, rambut akan menjadi mudah patah. Hmm, masih berminat mengkonsumsi makanan pedas?

5. Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi
Jika anda sudah mengalami kulit kepala yang berketombe, kondisi ini akan semakin parah jika anda sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Sangat disarankan anda menghindari atau mengurangi mengkonsumsi makanan ini dalam satu minggu. Jika anda memang sangat menyukai makanan manis / berkadar gula tinggi, anda dapat menyiasatinya dengan mengganti cemilan manis anda dengan buah-buahan segar yang manisnya alami ( manis pohon ).

Faktor kebersihan rambut dan kulit kepala anda juga berpengaruh terhadap munculnya ketombe, jadi disarankan anda juga secara kontinyu merawat dan menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala anda. Pilihlah produk perawatan yang tepat. Sebenarnya anda tidak wajib menghindari secara total makanan-makanan diatas, anda bisa mengontrolnya dengan seimbang. Apabila anda menginginkan rambut yang sehat dan indah, anda dapat mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Jangan lupakan juga ikan dan kacang-kacangan. Demikianlah pembahasan singkat seputar daftar makanan penyebab ketombe.

Semoga bermanfaat.
______Berbagi & Terus Berbagi....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar